English Language School

Selandia Baru memiliki kursus Bahasa Inggris yang populer yaitu : Intensive General English, TOEIC, Cambridge FCE CAE exam preparation Classes. Seluruh siswa yang dapat mengikuti kursus ini selama mereka mau, dan untuk siswa yang ingin mengikuti program jangka panjang tersedia program yang memfokuskan pada akademik dengan pemberian Certificates of Attainment in English.

Sekolah Bahasa inggris ini memenuhi kebutuhan pelajar terutama bagi mereka yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu mereka, dan menjadi jembatan untuk menjangkau mimpi para pelajar yang ingin menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa kedua mereka atau sebagai dukungan terhadap proses akademik mereka nantinya. Beberapa institut menyediakan akomodasi seperti asrama, hostel dan kamar pribadi, tapi banyak pelajar memilih untuk tinggal bersama keluarga asal (homestay) atau memilih tinggal secara mandiri.

Politechnic/Institute of Technology

Politeknik dan Institut Teknologi di Selandia Baru adalah Badan yang Dibiayai Negara yang terletak di hampir seluruh negeri dan tersebar di seluruh Propinsi. Ada 25 institusi yang termasuk Politeknik dan Institute of Technology yang menawarkan pendidikan dan training dalam berbagai bidang, juga program akademis dan keahlian tertentu.

Pelajar yang ingin masuk dalam program tertentu dapat masuk dalam level kelas yang berbeda, seperti contohnya pelajar yang level akademik atau kemampuan bahasanya tidak sesuai standar mungkin akan masuk ke level perkenalan atau level awal.

Program pelatihan juga disediakan untuk mempertajam keahlian para pegawai pemerintah dari Luar negeri yang memiliki kerjasama industry dan bisnis di Selandia Baru.

Politeknik biasanya menerapkan program 2 tahunan yang sama seperti Universitas di Februari dan berakhir di bulan November dengan liburan pada bulan Juli. Biaya pendidikan berkisar antara NZ $ 10,000 – NZ $ 16,000 per tahun tergantung jenis studi, sedangkan untuk program Certificate dan Diploma harganya lebih murah.

Universitas

Proses pendidikan universitas di Selandia Baru telah dimulai pada tahun 1870 dengan tradisi yang sama dengan sistim pendidikan di Inggris. Pemerintah Selandia Baru membiayai 8 universitas yang menawarkan subjek Seni, Bisnis dan Sains sebagai objek studi. Beberapa universitas merupakan ahli dalam bidang Kesehatan, Engineering, Hukum, Kedokteran Hewan, dan Pertanian serta Pembelajaran Lingkungan. 8 universitas tersebut adalah : University of Auckland, Auckland University of Technology, University of Waikato, Massey University, Victoria University of Wellington, University of Canterbury, Lincoln University, University of Otago. Ada banyak subjek yang ditawarkan di berbagai universitas, dan saran terbaik bagi para pelajar untuk mengambil program pembelajaran bahasa selama 6 bulan dan mereview pilihan studi yang akan mereka ambil.

Postgraduate studies

Untuk melamar sebagai mahasiswa postgraduate, pelajar haruslah memperoleh skor IELTS 6,5 atau lebih tergantung dari studi apa yang dipilih.

Pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di Negara asal mereka harus menyerahkan dokumentasi untuk direview oleh institusi tempat mereka melamar untuk kemudian diputuskan apakah mahasiswa tersebut diterima atau tidak.

Jika bidang studi yang sebelumnya tidak relevan dengan yang akan diambil saat ini, institusi akan menawarkan tempat di Program Graduate Diploma yang akan menyetarakan qualifikasi sehingga mahasiswa dapat mengambil program Master yang dikehendaki. Normalnya master degree berlangsung selama 2 tahun.

Visa dan Regulasi

Selandia Baru menawarkan Pengalaman Belajar di luar negeri yang luar biasa, dnegan fleksibilitas universitasnya yang menawarkan banyak pilihan bidang studi juga kesempatan untuk mengenal budaya Negeri Kiwi yang beragam.

Semua pelajar Internasional yang ingin melanjutkan masa studi di Selandia Baru berhak mendapatkan visa pelajar, dan berhak untuk bekerja 20 jam per minggu selama masa pembelajaran aktif atau full time selama liburan. Cara mengajukan visa hampir sama dengan visa turis hanya saja pastikan anda sudah diterima oleh pihak universitas yang bersangkutan.